Skip to main content

Setting Linksys WAP300N Wireless Access Point

Halo MEN!

Linksys WAP300N Wireless Access Point baru dateng buat ngegantiin yang lama dan mengabdi selama 3 tahun di kantor gw dan emang udah harus saatnya pengsiun *ngakak. cara nyetingnya hampir sama sih sama postingan yang sebelumnya. tetep disini gw masih pake OS Win 7 punya kantor yang original gitu loh (pamer). untuk lebih jelas yuk kita praktekin.

Pertama elo harus nyalain tuh Acces Point (AP), kenapa ? ya iyalah kudu di nyalain, kalo enggak gimana bisa tuh AP di konekin ke laptop dan kita nyetingnya? hahahaha. kalo udah di nyalain, buka pilihan wifi laptop trus pilih dah, biasanya linksys nama defaultnya itu yang ada cisco cisconya, contohnya kayak ini :

Di gw namanya Cisco01217

Nah abis itu konek dah ke AP dengan nama yang kayak di gambar, kalo bener nanti dia nawarin buat nyleting, eh nyeting kayak gambar di bawah ini :

Tawaran nyeting

Tinggal pencet oke lalu kita akan di bawa ke alamnya, hahahaha, bukan deng, di bawa kehalaman berikutnya (gak lucu? lah bodo amat!! 0_0). masih bingung gimana tampilan selanjutnya, liat gambar aja bro :

minta pin

nah loh dia minta pin, tenang bro, pinnya ada di balik atau bokong atau yang lebih sopan belakang dari si AP tersebut nih gw potoin buat elo pembaca yang ganteng/cantik :
PIN yg di tandain merah


nah ssetelah di masukin PIN dari AP tersebut, selanjutnya yang di lakuin adalah ngasih nama ama password yang di pengen buat AP itu, contohnya gw mau ngasih nama sirih lt3 dan password suram, kenapa kok begitu? ya suka - suka gw lah! AP punya gw ini (punya kantor ding ) hahahaha piss, kalo masih bingung langsung liat gambar aja bro :

Nama dan Paswod

kalo udah di kasih nama yang di mau, tinggal klik next aja nah abis itu tinggal tungguin dah tuh AP nyesuain ama settingan yang kita mau, terus kalo udah nanti bakal muncul paswod yang kita isi di kolom kayak gambar di atas, tapi gw gak nyaranin ya pake password kayak gw gitu, kalo bisa yang ribet paswodnya ya contohnya kayak lagu eminem yg rap god gitu lah, hahaha di bawah ini gambar lagi loading ama kalo udah selesai :

Lagi puyeng APnya nyeting
Udah selesai

Nah sekian tutor dari gw, ini cara nyeting pake OS Win 7 ya,sama sih kalo mau nyeting pake OS diatasnya win 7, caranya juga sama, kemaren nyoba cuman kaga gw SS, hahahahaha. sekian dulu ah tutor, dadah......

Popular posts from this blog

setting linksys wap610n name and password

hai...hai..haiii... nulis lagi ah mumpung di bulan ini lagi magabut, hehehehe sekarang gw mau ngasih cara buat setting linksys wap610n di laptop windows 7 tanpa software bawaan si linksys wap610n itu sendiri (di OS laen blom nyoba) , heheehe. kayak gimana sih tampilannya si linksys wap610n nih di bawah gw kasih liat (punya kantor sih sebenernya hahahahha)  nah keren kan tuh wifi access point? yaiyalah jelas, harga gak bohong masbro (sotoy gw jg gak tau harganya) nah di kantor kebetulan ini model lagi gangguan, alias eror alias ngasih kerjaan ama gw. Pas udah gw grepe grepe ternyata ini barang harus di reset, nah setelah nyari lobang eh bolongan resetnya ternyata ada disini belakang masbro deket colokan buat kabel lan dan juga power nih gambarnya nah itu ane reset pake pulpen masbro, cara resetnya di tahan 10 detik dalam keadaan nyala, trus lepas, udah deh balik ke settingan pabriknya dia tuh. nah sekarang saatnya kita setting nama access point ama password biar gak

Motor Tiger Revo keluar asap putih

UPDATE TERBARU KEMAREN TEMEN ABIS TURUN MESIN JUGA (6 AGUSTUS 2016) SEKITAR RP. 498.000  SPAREPARTNYA YANG DI GANTI KURANG LEBIH SAMA  Ah baru bisa nulis lagi di blog suram ini :D setelah sekian lama malang melintang di dunia lain ( halah). kemaren sebelum taun baruan, sekitar bulan november awal, ceritanya lagi pulang abis macul di jakarta, nah sampe di cengkareng pas berenti di lampu merah, ada om om sebelah negor "bro mongtor ente ngebul tuh " dan pas gw liat emang bener dah tuh kenalpot udah ngeluarin asap putih!! buset dah udah kayak mau fogging aja gw di jalan , hahahaha. Setelah browsing sana sini dan bertanya sama orang orang yang ahli di bidang momongtoran, akhirnya di dapat bahwa penyebabnya ada oli yang gak sopan, maen masuk aja ke seher berikut penjelasan gw yang sok tau (padahal nyontek punya mekanik-mekanik handal seluruh Indonesia) hihihihi.. 1.Piston ato yang gw biasa bilang seher udah oblak terhadap dinding silinder,hal ini disebabkan oleh sil

Lenovo G40-70 Wifi selalu tanda silang

Hai hai hai hai, baru balik lagi nulis gw di blog ini. Langsung aja lah, gw mau ngasih tau cara biar laptop lenovo yang tipenya G40-70 pas di instal windows 7 gak silang wifinya kayak di bawah ini Kejadian kemaren di kantor gw, ampe gw bingung, logikanya kan kalo begitu kasusnya wireles button atau tombol wirelessnya dalam keadaan mati a.k.a off. Sedangkan di lenovo tipe ini kaga ada tombol buat on ataupun off nya, nah lho. Udah gitu gw kira ini masalah di drivernya, gw coba aja instal ulang drivernya, eh masih belom bisa juga, sial bener.  Setelah riset dan gw emek emek ini laptop ternyata caranya gampang bener kalo pengen gak kejadian lagi kayak begini, nih bro caranya : Pertama setelah selesai ente download dulu drivernya ( ya iyalah pasti) sama jangan lupa ente download juga tool dari lenovo yang namanya Lenovo Energy Management dimari downloadnya.  Abis itu setelah di instal tuh toolsnya langsung ente pencet tombol F7 atau kalo laptop lenovo model laen